Wapres Ingin Perguruan Tinggi Islam Setara dengan Perguruan Tinggi Unggulan lain

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yakin bahwa PT Freeport Indonesia (PTFI) akan menyepakati divestasi 51 persen sahamnya kepada Pemerintah Indonesia. Jakarta, Selasa (22/8/2017).(KOMPAS.com/ MOH NADLIR )

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dan membuka Simposium Internasional Pendidikan Islam di Universitas Chaldun Jakarta, Rabu (23/8/2017). Dalam sambutannya, Kalla berharap perguruan tinggi (PT) Islam bisa setara dengan perguruan tinggi swasta atau negeri unggulan lainnya yang ada di Indonesia.

" Perguruan tinggi Islam yang kita dirikan belum mencapai kualitas yang tentu harus bersanding dengan perguruan tinggi lain. Rektor, dosen, dan mahasiswa harus bersatu untuk meningkatkan kualitas itu," kata Kalla.

Kalla pun menegaskan penting untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi Islam di Tanah Air di tengah menjamurnya lembaga pendidikan yang ada.

"Puluhan ribu pesantren, ribuan lembaga pendidikan Islam di tingkat perguruan tinggi di Indonesia. Pendidikan Universitas Islam Negeri saja ada 54, belum lagi pendidikan lain," ungkap Kalla.

"Karenanya kami tak lagi butuh jumlah perguruan tinggi Islam yang terlalu banyak. Yang kami pertaruhkan hari ini adalah kualitas, bagaimana kami mencapai ilmu yang baik," lanjut dia.

Menurut Kalla, peningkatan kualitas perguruan tinggi Islam itu tujuannya tak lain untuk memajukan dan mencerdaskan bangsa.

"Tujuan kita adalah memajukan bangsa dengan adil makmur. Untuk mencerdaskan bangsa maka fungsi pendidikan sangat penting," tutup Kalla.

Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Pameran Olahraga dan Kesehatan, Goifex 2017.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2017/08/23/13184741/wapres-ingin-perguruan-tinggi-islam-setara-dengan-perguruan-tinggi-unggulan

kemriting hpeq2 unesco2 pkkki2mmpt